Enter your keyword

CIUF – CUD 2012-2013

CIUF – CUD 2012-2013

CIUF (Conseil Interuniversitaire de la Communaute francaise de Belgique) – CUD (Commission Universitaire pour le Development) memberikan tawaran Beasiswa Program Internasional dan Program pelatihan yaitu 150 beasiswa International Course dan 70 beasiswa training program untuk tahun ajaran 2012-2013 di perguruan-perguruan tinggi berbahasa Perancis di Belgia yang tergabung dalam CIUF.

Persyaratan:
1. Pada saat dimulainya program, calon penerima beasiswa harus berusia di bawah 40 tahun (program Master) dan di bawah 45 tahun (program pelatihan);

2. Calon penerima beasiswa harus telah memiliki gelar pendidikan yang setara dengan gelar s1 di Belgia. Namun demikian, pada program-program tertentu, persyaratan masuk yang berbeda dapat diterapkan apabila dipandang perlu;

3. Calon penerima beasiswa harus memiliki pengalaman kerja setidaknya 2 (dua) tahun setelah berakhirnya studi mereka. Apabila memiliki gelar pascasarjana dari perguruan tinggi di negara maju, mereka harus memiliki pengalaman kerja setidaknya 3 (tiga) tahun setelah berakhirnya studi mereka.

4. Calon penerima beasiswa harus memiliki kemampuan yang baik untuk menulis dan berbicara dalam bahasa Perancis. Untuk program-program yang diselenggarakan dalam bahasa lain, penguasaan bahasa tersebut wajib dimiliki oleh calon penerima beasiswa. Lebih lanjut, calon penerima beasiswa akan diminta untuk mempelajari bahasa Perancis untuk memudahkan aktivitas mereka sehari-hari di Belgia.

5. Calon penerima beasiswa tidak boleh melamar lebih dari 1 (satu) program.

6. Calon penerima beasiswa tidak harus terlebih dahulu diterima di salah satu perguruan tinggi berbahasa Perancis ddi Belgia untuk dapat mengajukan aplikasi beasiswa ke CUD.

Aplikasi beasiswa ini harus sudah diterima oleh CUD paling lambat 13 Februari 2012. Namun untuk beberapa program pelatihan, aplikasi beasiswa harus sudah diterima CUD paling lambat 20 Januari 2012.

Informasi lebih lanjut dapat di unduh di laman http://www.cud.be/content/view/341/210/lang,/ dan Informasi CIUF – CUD.pdf

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.